Saturday, September 29, 2012

Can & Can`t + Verb 1

pitch the tent, camping, the tent
Picture : ODY book p.14
Meet me again Mr Nash in my English lesson. Of course, it`s your favorite subject in SDII AL-ABIDIN Surakarta. And it`s still about  OUR DISCOVERY ISLAND (ODI) book. Right, jika beberapa waktu sebelumnya kita telah membahas materi Like, Love + Verb -ing & To be (am, is, are) + good at + Verb -ing. Mr yakin kalian anak yang hebat sudah memahami dua materi tersebut. Because those are quite simple.In this time, kita akan membahas terkait pemakaian Can & Can`t + Verb -ing

Sebagaimana Mr jelaskan di kelas bahwa Can / Can`t harus diikuti Verb 1, karena Can & Can`t dikategorikan Modal (Can, May, Could). Masih ingatkan terkait Verb 1? Itu lho Verb yang tidak ditambah -S atau -ES atau -IES sebagaimana Mr sudah jelaskan di Simple Present Tense. Right lets go to some examples to get more understood. 

Rumus : Can / Can`t + Verb 1

Example : 

I can read a book, but I can`t read a map
They can swim, but they can`t pitch a tent
Felipe can put in the pegs, and he can light a fire
She can dance, but she can`t sing a song
Tom can read a map, but he can`t read a compass, etc

Gimana mudahkan? Pokoknya apapun kalimatnya jika ada kata Can / Can`t maka harus diikuti Verb 1. OK, I think enough our material today. It`s the simple material.

Anda sedang membaca artikel tentang Can & Can`t + Verb 1 dan anda bisa menemukan artikel Can & Can`t + Verb 1 ini dengan url http://e-spesies.blogspot.com/2012/09/can-cant-verb-1.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Can & Can`t + Verb 1 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Can & Can`t + Verb 1 sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...