Sunday, January 12, 2014

Pra_KBM yang Menyenangkan

sdii al abidin
Kegiatan Pra-KBM alias Pra-Kegiatan Belajar Mengajar menjadi menu kegiatan di awal semester 2 tahun ajaran 2013/2014 kali ini. Di awal tahun 2014 semua level SDII AL-ABIDIN Surakarta selama 3 hari dari tanggal 6 - 8 Januari 2014 mengikuti beberapa kegiatan yang sifatnya ringan dan rileks sebelum mereka mengikuti kegiatan yang sesungguhnya di hari ke-4. 

Setiap level berbeda-beda menu aktifitas yang disajikan, disesuaikan dengan kebutuhan dan perkembangan setiap level. Karena level 5 sudah masuk kategori level berprestasi dan mandiri maka kegiatan pra-KBM level 5 menekankan akan menejemen ibadah, tanggung jawab belajar, dan kemandirian. Maka kegiatan yang tersaji adalah menjadi 3 tujuan tersebut. 

Di hari pertama anak-anak diarahkan akan tanggung jawab belajar mereka. So, di hari perdana mereka diminta menulis target amal ibadah, akhlaq dan hasil akademik mereka. Di hari ke dua anak-anak mengawalai kegiatan pra-KBM dengan praktek wudlu dan praktek Sholat, hal ini dilakukan para guru guna mengetahui sejauh mana kebenaran wudlu, gerakan sholat, sekaligus bacaannya.

Di hari terakhir kegiatannya dikemas yang lebih menekankan pada kemandirian, diataranya kecakapan life skill meliputi menghias kue, membuat minuman, mencuci piring dan gelas, melipat dan menyeterika, merapikan tempat tidur, serta menyampuli buku. Ternyata dari beberapa kegiatan itu terlihat kemandirian mereka masih butuh banyak latihan dan pembiasaan. 

Menjelang sesi acara berakhir ada LCC Mapel alias Lomba Cerdas Cermat Mapel. Ada 4 tim yang mewakili semua kelas. Teman satu kelas yang lain sangat antusias mendukung ke empat kelompok tersebut. Di akhir acara ada pembagian reward untuk kategori Hias Kue Juice & LCC Mapel. Semoga dengan kegiatan ini menjadikan anak-anak level 5 SDII AL-ABIDIN Surakarta lebih mandiri, bertanggung jawab di semester 2 sehingga semuanya bisa naik kelas. Semester baru SEMANGAT BARU...!!!


Anda sedang membaca artikel tentang Pra_KBM yang Menyenangkan dan anda bisa menemukan artikel Pra_KBM yang Menyenangkan ini dengan url http://e-spesies.blogspot.com/2014/01/prakbm-yang-menyenangkan.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pra_KBM yang Menyenangkan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Pra_KBM yang Menyenangkan sumbernya.

Related Posts :

Terima kasih telah berkunjung di blog Kang Guru. Silahkan tinggalkan komentar anda di kotak komentar dan klik suka atau share artikel ini di Facebook, Twitter, maupun Google+1.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...